Beranda > Jalan & Makan > Hari Kedua Jalan-jalan ke HongKong – Naik Cable Car dan Big Budha

Hari Kedua Jalan-jalan ke HongKong – Naik Cable Car dan Big Budha

Kami sarapan dengan roti sandwich berisi keju dan tomat disertai secangkir teh pada pagi hari di hotel. Pukul 8 kami berangkat menuju MTR Hong Kong Central menggunakan Tram. Murah jauh dekat hanya HKD2.3. Perjalanan dengan Tram agak lama dibandingkan MTR. Namun kami sudah menyaksikan Hong Kong di pagi hari. Sampai di stasiun MTR Hong Kong Central, kami lanjutkan ke MTR yang menuju Tung Chung. Lama perjalanan sekitar 30 menit. Setelah sampai di Tung Chung kami keluar mall dan melihat-lihat taman sekitar sebelum akhirnya masuk ke stasiun Cable Car yang menuju pulau Lantau. Antrian pagi pukul 10 sekitar 5 meter. Kami beli tiket dan naik kabin standar yang memuat 6 orang. Ada turis lain yang satu kabin dengan kami. Sepanjang perjalanan angin sepoi-sepoi. Terlihat bandara Hong Kong dari jauh, meski agak berkabut. Kemudian mulai terlihat patung Budha yang besar. Sampai di pulau sekitar 30 menit.

Di pulau ini dibangun taman yang luas sekali. Memang untuk wisatawan. Patung Budhha besar berada di bukit dan harus menapaki tangga menuju patung tersebut. Tak terasa sudah pukul 13 kami cukup lapar dan di kedai terdekat. Pukul 14 kami kembali ke stasiun MTR dan melanjutkan ke The Peak. Dari stasiun HK central kami keluar dan menuju jalan yang mengarah ke stasiun tram The Peak. Ketika menyusuri jalan, kami mampir sejenak ke gereja katedral di Hong Kong untuk berdoa.

Terminal Tram menuju The Peak ada di tengah jalan. Wah antrian mau naik tram-nya cukup panjang. Namun tram ini bisa mengangkut sekitar 100 orang sekali jalan. Kami beli sekali jalan dengan tiket seharga HKD28. Pulangnya naik bus no.1 HKD 9.3. Naik tram menuju The Peak cukup 15 menit. Sampai The Peak, angin cukup kencang dan dingin. Keluar dari tram, ada mall nah kami keluar lagi dari mall tersebut dan keluar mengelilingi sekitar. Ternyata ada mall yang lebih nyaman, kami bisa naik ke atas mall dan melihat puncak Hong Kong. Kalau dari Sky Terrace bayar lagi.

Menjelang malam, lampu-lampu gedung mulai menyala, pemandangan kota Hong Kong dari The Peak sungguh romantis. Setelah puas, kami turun menuju basement, tempat bus tingkat ngetem. Antrian untuk naik bus sudah panjang. Akhirnya kami dapat tempat duduk di belakang. Karena hari sudah malam kami tidak bisa melihat pemandangan sepanjang jalan. Kami akan turun ketika menemukan jalur tram lagi. Akhirnya ketika menemukan jalur tram, kami bersiap-siap turun. Menyusuri beberapa meter, kami menyebrang ke halte tram terdekat. Kami menuju North Poin untuk mengakhiri petualangan hari ini.

Persiapan jalan jalan ke hong kong dan macau