Beranda > Jalan & Makan > Hari ke Empat – jalan-jalan ke hongkong dan macau, kesasar di Border Gate

Hari ke Empat – jalan-jalan ke hongkong dan macau, kesasar di Border Gate

Kami check out pagi-pagi dan menitipkan tas. Kemudian naik bus dari seberang hotel dengan nomor 10 lagi. Setelah muter-muter akhirnya sampai di suatu terminal dan banyak orang turun. Kami pun ikut turun. Ternyata itu bukan terminal ferry, tetapi kami berada di border gate alias gerbang perbatasan Makao dengan Cina. Untungnya disitu ada bus-bus hotel yang menuju Venetian. Venetian merupakan mall, hotel, dan kasino di taipa, Makao. Naik bus ini gratis.

Sampai di parkiran, kami mencari pintu masuk menuju mall. Pintunya tertutup. Ada di pojok selasar. Nah ketika masuk, jalan terus aja ke arah mall. Bisa naik ke lantai 2 dan 3. Pada lantai 3 ada food court, nah bila berjalan keliling maka kita akan menjumpai kanal yang ada gondolanya. Bila ingin naik gondola musti bayar dan pesan dulu di terminal gondola. Setelah keliling mall, kami balik menuju parkiran bus. Kali ini kami naik yang ke arah terminal ferry. Dari terminal ferry kami mencari bus yang menuju hotel Grand Lisboa. Ternyata busnya berada di jalur lain dari bus Venetian. Bus Grand Lisboa tidak sebesar Venetian, cuma muat sekitar 10 orang. Akhirnya kami masuk ke bus, dan meluncurlah kami ke Grand Lisboa. Bus sampai di basement hotel. lalu kami naik ke lantai dasar dan menemukan banyak orang yang main jackpot. Kami cari pintu keluar yang bertuliskan SAIDA. Setelah keluar kami menyusuri jalan menuju Senado Square untuk duduk-duduk lagi dan makan siang di McD.

Kami kembali ke hotel Best Western Sun Sun sekitar pukul 14.00 lalu ambil tas dan kembali menuju Hong Kong. Kami naik bus lagi dari seberang hotel. Ketika sampai di terminal Border Gate, para penumpang turun semua, kecuali kami berdua. Tiba-tiba sopir bus teriak-teriak dengan bahasa lokalnya. Kami tidak mengerti, lalu kami tanya Terminal Maritimo, dia bicara sesuatu dan menunjukkan arah ke luar. Oo tandanya kami harus turun, dan naik lagi bus no.10 yang sedang ngetem hehehe.

Akhirnya kami bayar lagi deh dan naik ke arah Terminal Maritimo untuk balik lagi ke Hong Kong.

Persiapan jalan jalan ke hong kong dan macau

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Silakan tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: