Beranda > Jalan & Makan > O Bus Kota nasibmu kini

O Bus Kota nasibmu kini

Membaca artikel tentang Bus Kota di kompas.com :

Rabu, 14 Oktober 2009 | 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM – Meskipun Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menggelar razia dan mengandangkan bus kota tidak laik jalan, di jalanan masih banyak kendaraan umum terutama bus besar dan bus sedang yang kondisinya memprihatinkan.

selengkapnya ada di kompas.com

Memang sedih bagi penumpang bus di Jakarta. Sejak saya kuliah (1992), bus kota (metromini, mikrolet, bus ppd, mayasari, kopaja, dan sejenisnya) makin lama makin tidak terawat. Sudah tidak terawat, malah beberapa rute yang hilang. Seperti rute B2 Grogol – Senen yang menggunakan BBG. Bus yang katanya diimpor dari Hongaria, saya tumpangi kira-kira di tahun 1998, dari Slipi ke Salemba. Busnya nyaman, ber AC dan jok duduknya ergonomis. Selain itu, saya dulu sering sekali naik bus tingkat dari Blok M ke Harmoni dengan nomor 70. Naek di lantai atas, duduk di pojok depan. Serasa jadi sopir bus tapi ga megang setir hehehe …

Naik BusWay pun juga engga nyaman. Tempat duduknya sedikit. Waktu kedatangannya pun engga bisa diprediksi.

Jujur saja, saya lebih suka naik bus daripada kendaraan pribadi. Namun kalo sudah bayar mahal, tidak nyaman, tidak duduk, dan tidak lancar … ya susah juga … mendingan engga kemana-mana kalau engga perlu.

bus_tingkat_70

Heloo bus mayasari 107 blok m – kampung melayu, 300 blok m – pulogadung, Bianglala senen – ciledug, pada kemana yaa .. oo ternyata sudah punah. Semakin banyak penduduk jakarta yang mempunyai motor dan mobil, semakin enggan naik bus. Padahal dulu naik bus bisa ngirit, sekarang arghh malah jadi sakit : asap rokok, macet di jalan, ngetem dengan waktu lama, jadi sarden deh.

Namun bila pembaca ingin tahu rute bus di jakarta saat ini silakan klik di sini

  1. Juli 18, 2010 pukul 12:55 pm

    Hari minggu begini enaknya emang blogwalking. Mengunjungi situs teman teman. Salam Kenal dari saya ya. Di tunggu kunjungan balasannya ya di http://naga212geni.blogspot.com.

  2. September 21, 2010 pukul 1:59 pm

    Halo Mas Boss.. salam kenal juga buat yang punya tempat, ijin copy imagenya ke tempat saya ya… monggo main ke tempat saya, itung2 ngasih masukan buat saya yang masih newbie🙂 http://rudynovianto.wordpress.com/ terima kasih..

  1. September 21, 2010 pukul 12:39 pm

Silakan tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: