Beranda > Jalan & Makan > Makan Enak di Sekitar Kebayoran Lama

Makan Enak di Sekitar Kebayoran Lama

Beberapa tempat makan di daerah Kebayoran Lama yang patut dicoba adalah:

  • Ketupat Sayur H. Mahmud
  • Nasi Uduk SariWangi
  • Coto Makasar Daeng Tata
  • Sate Kambing Suaib
  • Pempek Palembang Gang Kangkung
  • Mie Ayam Permata Hijau – Simprug
  • Warung Sea Food Tarjo
  • Sop Buntut Samino
  • Bubur Ayam Bang Tatang
  • Nasi Uduk Syukur Nikmat

Warung Makan Ketupat Sayur H. Mahmud

Tempat makan ini berupa kedai warung yang tutup setiap hari Senin dan selama bulan Ramadhan. Ketupat Sayur dengan lauk ikan bandeng adalah favorit para pengunjung. Selain ikan bandeng, ada empal, ayam goreng, peyek udang sebagai pelengkap ketupat sayur. Kadang kala ada menu nasi uduk pula. Kisaran harga antara 15-25ribu per porsi (ketupat sayur + bandeng + es teh manis). O ya bila jam makan siang, tempat ini selalu penuh, jadi bisa jadi anda tidak kebagian bangku. Parkir mobil dan motor di pinggir jalan.

Alamat : Jl. Kebayoran Lama – Rawabelong (sebrang gang Asofa)

Nasi Uduk Sariwangi

Menikmati nasi uduk memang enaknya di pagi hari. Namun silakan coba nasi uduk Sariwangi, nasi uduk ditambah ayam bakar dan sambal kacangnya dapat dinikmati sepanjang hari. Porsinya memang tidak banyak, namun cukuplah untuk makan sebelum kenyang. Tempatnya nyaman karena parkir mobil dan motor cukup luas. Di sekitar warung ini ada apotik dharma, nha kira-kira beberapa langkah di sebelahnya adalah pool bus Safari Dharma. Wajarlah bagi penumpang yang baru datang dan kelaparan bisa mampir di warung nasi uduk ini.

Alamat : Jl. Kebayoran Lama – Kebon Nanas (seberang gang Muhajar, apotik Dharma).

Coto Makasar Daeng Tata

Mencoba selera nusantara dari Indonesia Timur, silakan mencicipi Coto Makasar. Wuiihh bumbunya mantap. O yaa ada banyak menu di sini, ada Iga bakar pula yang merupakan menu paling laris. Kemudian ada es kacang merah dan masih banyak lagi menu khas sulawesi di sini. Dulu untuk parkir di warung ini agak susah karena musti di pinggir jalan. Sekarang sudah ada tempat parkiran agak ke dalam sehingga tidak mengganggu lalu lintas.

Alamat : Jl. Letjen Soepono – Permata Hijau

Sate Kambing H. Suaib

Ini dia sate kambing yang lain daripada yang lain. Sate Kambing H. Suaib tempatnya berada di sebuah rumah, agak susah untuk parkir di tempat ini. Sate kambingnya benar-benar beda dengan bumbu kecap cap Benteng, satenya cukup besar dan empuk. O ya selain sate kambing ada pula variannya seperti sop kambing dan sate ayam.

Alamat : Jl. Kemandoran 1 (perhatikan peta)

Gerobak Pempek Palembang Gang Kangkung

Pempek adalah jajanan favorit saya di masa lalu ketika sore-sore bila pulang dari kantor. Bukanya cuma sore sampai malam, kira-kira jam 5 sudah siap melayani penikmat pempek. Ada pempek kapal selam dan lenjer. Kuahnya sungguh muantaappp abissss.

Alamat : Jl. Kebayoran Lama – Gang Kangkung

Mie Ayam Permata Hijau – Simprug

Ga tau ya .. kadang-kadang ingin coba aja ketika banyak kendaraan parkir di pinggir jalan. Nah kali ini adalah Mie Ayam Pangsit. Murah meriah cuma 8000 sudah dapat mie ayam plus pangsit goreng yang kriuk-kriuk. Jualan dengan gerobak hanya ada hari kerja aja Senin sampai Jumat di pinggir jalan kereta Tanah Abang Serpong.

Warung Sea Food Tarjo

Warung ini juga ramai kalau siang dan malam hari. Spesialisasi makanan laut seperti ikan bakar dan kawan-kawannya. Silakan coba di jalan tentara pelajar.

Sop Buntut Samino

Porsi sop buntut ini lumayan banyak. Dijamin abis makan langsung malas beranjak dari tempat duduk. Enak bener.

Bubur Ayam Bang Tatang

Gerobak bubur ayam Bang Tatang cuma buka dari jam 6 sampai malam. Antrinya bukan main. O yaa kalau mau di bawa pulang, anda harus bawa rantang/tempat makan sendiri. Ayam dan bubur, kayaknya lebih banyak ayamnya … jadi bikin kenyang daging ayam … ajib dakh

Kedai Nasi Uduk Syukur Nikmat

Nasi uduk memang engga ada matinya di Jakarta ini.  Satu lagi kedai nasi uduk yang pantas dicoba adalah Nasi Uduk Syukur Nikmat. Bertempat di Jl. Kebayoran lama (antara seberang Gang Kebun Nanas dan Gang Limo). Coba rasakan gurihnya nasi uduk dengan ayam goreng atau empal goreng, dijamin akan nambah lagi.

kuliner di sekitar kebayoran lama

  1. Oktober 13, 2009 pukul 1:33 pm

    Salam Kenal ya..
    mampir sebentar…

    hampir semuanya saya pernah makan disitu nih…
    maklum dulu saya bekerja di Palmerah… (di- KKG)…Kebetulan dulu satu kantor dengan Mas Djony Herfan (nama yg tertera di blogroll blog ini) yang belum saya coba hanya ketupat sayur dan pempeknya aja tuh… tapi yang jelas saya akan hunting kesana… penasaran sih..

    mau nambahin nih… ada juga tuh Bubur Ayam Bang Tatang yg di Rawabelong… mantab juga tuh.. tapi bukanya hnya sore jam 6 sampai malam..

    nice artikel…
    Mampir dong keBlogku…. http://hermawanputra.wordpress.com

  2. Maret 21, 2010 pukul 3:47 pm

    halo salam kenal, kebetulan sekarang gi kerja dekat daerah kebayoran lama, kalau boleh tau seberang kebon nanas berapa ni?hehe kan ada kebon nanas 2,3,dlll.. thanks.. lumayan ni buat hunting2

    • Maret 22, 2010 pukul 8:40 am

      Hmm kebon nanas berapa ya, kebon nanas I kan deket dealer mobil Honda, kebon nanas II, kebon nanas III deket bengkel tiara. Sepertinya antara kebon nanas III dengan gang Limo nah seberangnya ada nasi uduk, ketupat sayur .. makanan betawi gitu deh … Happy Eating🙂

  3. lutfi
    November 19, 2012 pukul 4:10 pm

    yupss betul banget tuh, karena ane asli orang kebayoran lama (kebon nanas III)

  1. No trackbacks yet.

Silakan tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: