Beranda > Jalan & Makan > Lalu Lintas Ideal Jakarta

Lalu Lintas Ideal Jakarta

September 24, 2009 Tinggalkan komentar Go to comments

Tiga hari setelah lebaran, tanggal 24 september 2009 sudah mulai masuk kantor lagi. Inilah kota ideal bagi warga Jakarta. Lalu lintas tidak terlalu macet. Meskipun sudah mulai ramai, namun tidak ada halangan yang berarti untuk segera sampai ke tempat tujuan.

Okay, kali ini aku berangkat dari rumah sekitar pukul 7 di perbatasan Jakarta Timur dan Jawa Barat. Menyusuri jalur selatan untuk kemudian ke utara arah barat, akhirnya sampai di kantor istri sekitar pukul 7.30. Sampai di kantor dan parkir 15 menit kemudian. Masuk ke mesin absensi tepat pukul 08.00. What a good day!

Ada rencana untuk menutup kartu di Plaza BII. Karena ada seorang teman yang akan ke pusat Jakarta, akhirnya aku urung naik Busway. Berangkat pukul 09.30 dan 15 menit kemudian sudah sampai di belakang Sarinah. Masuk ke gedung dan langsung tanya resepsionis tempat card centre. Ngga perlu antri, langsung ketemu customer service bernama Henny dan mengisi form pengaduan dengan keterangan tutup kartu. Kira-kira 15 menit prosesnya.

Selanjutnya kembali ke kantor dengan angkutan bus kota. Hmm sudah lama tidak naik bus. Di depan Sarinah memang ada halte busway, namun aku tidak naik busway melainkan naik Kopaja P-19 ke arah Blok M. Cukup bayar 2000 sudah sampai Blok M. Sedangkan kalo naek busway bayarnya 3500. Sudah murah dapat duduk pula. Oo yaa akhirnya aku merasakan lagi bau polusi solar dan rokok di bus kota … whahahhah..

Sudirman 24 September 2009

Semanggi

Sampai di Blok M sekitar pukul 10.30. Menunggu S608 lagi ke arah tanah abang. Wah sudah lama aku engga lari-lari di terminal Blok M ini, mengejar bus kota ketika masih pergi ke kampus. Menunggu di ujung terminal, bukan di dalam, sesekali memang engga pakai aturan. Soalnya sudah lupa jalur bus-nya ada di mana. Akhirnya 20 menit kemudian muncul juga si 608. Untungnya cuaca tidak sepanas seminggu sebelumnya. Sampai di kantor pukul 11.30.

Benar-benar keliling kota Jakarta yang menyenangkan. Rute Pejompongan – Sunda Kelapa – Sarinah – Thamrin – Semanggi – Sudirman – Blok M – Melawai – Mayestik – Gandaria – Kebayoran Lama – Permata Hijau cuma 1 jam 30 menit dengan bus kota!

  1. September 29, 2009 pukul 9:38 am

    mantap euy, eh sorry ngikut thread komentar posting ini utk kenalan dulu,
    saya Agus Suhanto…🙂

    • Oktober 2, 2009 pukul 10:05 am

      salam kenal juga mas Agus .. ya sekadar menikmati Jakarta jadi penumpang bus, ga perlu mikir belok kiri atau kanan hehehehe ..

  2. Juli 18, 2010 pukul 3:33 am

    Info yang menarik Bro, Semakin lengkap infonya maka akan semakin baik pula situs ini. Salam kenal dari 212. Ditunggu kunjungan balasannya ke situsku : http:// naga212geni.blogspot.com Terimakasih. Melanjutkan Blogwalking dulu…

  3. September 17, 2013 pukul 11:13 pm

    Whoa! This blog looks just like my old one! It’s on a totally different subject but it has pretty much
    the same page layout and design. Outstanding choice of colors!

  1. Oktober 14, 2009 pukul 12:00 pm

Silakan tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: