Beranda > Investasi > Pengalaman Investasi di Celengan

Pengalaman Investasi di Celengan

Sejak kecil aku suka menabung. Pertama kali punya tabungan karena dibelikan sebuah celengan ayam oleh mama. Aku mengenal uang sejak masuk sekolah dasar. Aku selalu diberikan uang saku sekitar 10 rupiah sekitar tahun 81. Tiap kali ke sekolah, aku selalu membawa bekal makan dan minum. Uang saku itu boleh untuk jajan, tetapi mama selalu mengajakku untuk memasukkan uang sisa hasil jajan untuk dimasukkan ke celengan ketika pulang sekolah. Mama bilang, nanti kalau liburan sekolah kamu bisa membeli sepeda dari celengan itu. Pertama kali memang senang sekali bisa jajan permen atau kue donat kecil yang banyak gula sagunya. Uang 25 rupiah bisa beli lima roti donat. Namun lama-lama aku bosan jajan, dan akhirnya malah senang menambah berat celengan.

Liburan sekolah tiba, akhirnya aku pecahkan celengan ayam itu. Hasilnya banyak sekali uang receh lima perak dan 25 sama-sama keluar dari celengan itu. Dari celengan itu aku berikan semuanya ke mama untuk dibelikan sepeda. Liburan sekolah diisi dengan bermain sepeda roda tiga bersama teman-teman. Tahun berganti, dan aku mempunyai celengan yang lebih besar lagi. Celengan kucing, kemudian ada lagi celengan dari plastik yang berbentuk rumah. Celengan itu mempunyai kunci pada pintu rumahnya. Nah dengan celengan rumah plastik, praktis tidak perlu lagi untuk memecahkan celengan. Cukup membuka pintu rumah dengan kunci yang disimpan oleh mama.

Inti dari pengalaman ini adalah aku mempunyai keinginan untuk membeli sepeda pada musim liburan sekolah. Keinginan itu terwujud bila aku selalu menabung.

  1. Mei 31, 2013 pukul 9:19 pm

    Awesome blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A theme like yours with a few simple tweeks would really make my blog stand out.

    Please let me know where you got your design. Appreciate it

  1. No trackbacks yet.

Silakan tinggalkan pesan

